Dari Wakaf Menuju Istana Surga

Sahabat, di dunia saja kita membutuhkan rumah, bahkan kita mengatur dan merencanakan keuangan kita sedemikian rupa untuk mewujudkannya. Kita bahkan sampai rela membanting tulang, kerja dari pagi mungkin hingga malam. Kita atur semuanya agar bisa benar-benar mewujudkannya. Untuk perkara dunia sedemikiannya kita berupaya karena itu adalah kebutuhan pokok yang harus kita penuhi untuk kita dan keluarga kita. Maka tak heran Allah SWT memerintahkan kita untuk selalu membawa bekal terbaik untuk bertemu dengan-Nya.

Sahabat nabi yang sangat terkenal bijak dan tegasnya, Umar ibn Khattab pernah berkata:

"Bersama sepuluh orang, aku menemui Nabi SAW, lalu salah seorang di antara kami bertanya, Siapa orang paling cerdas dan mulia wahai Rasulullah? Nabi menjawab, 'Orang yang paling banyak mengingat kematian dan paling siap menghadapinya, mereka itulah orang yang cerdas, mereka pergi dengan membawa kemuliaan dunia dan kehormatan akhirat" (hadits riwayat Ibnu Majah).

Kita dikarunia Allah SWT berupa akal, hati dan fisik yang sempurna untuk senantiasa bersyukur dan menggunakan karunia yang telah diberikan-Nya dengan amalan-amalan unggulan dan terbaik semampu kita. Kita diminta membantu orang-orang dhuafa dan yang membutuhkan agar terlepas dari kesengsaraan dan penderitaan serta memandirikan mereka agar bisa bangkit dari kemiskinan.

Dengan amal kita, itulah sebenarnya harta kita yang sesungguhnya. Maka tidak heran para sahabat Rasulullah senantiasa menunaikan wakaf untuk mendapatkan pahala yang berlipat dan tak pernah berhenti balasannya hingga kita di akhirat kelak. Wakaf-wakaf yang kita keluarkan di dunia ini akan datang menghampiri kita di alam kubur dan di alam sesudahnya.

Wakaf dengan nominal yang mungkin terasa ringan bagi kita ternyata mampu menjadi batu bata pembangunan asset pemberdayaan bagi kaum dhuafa. Batu bata-batu bata yang kita berikan sebagai wakaf kita akan menjelma menjadi istana syurga yang sangat kita rindukan.

Wakaf yang kita keluarkan menjadi jalan keridhoan Allah SWT sehingga Allah berkenan memasukan kita ke dalam surga-Nya. Wakaf sangat mudah kita lakukan karena kita bisa wakaf berupa uang, wakaf uang inilah yang akan dikelola untuk membeli tanah, bangunan dan asset pemberdayaan ummat lainnya.

SOLUSI WAKAF SOLOPEDULI membuka layanan wakaf uang dengan datang langsung ke kantor maupun layanan online khusus wakaf. Mudah sekali untuk berwakaf, maka segeralah berwakaf selagi ada kesempatan dan umur.

"Orang yang paling bijak adalah orang yang selalu mengendalikan hawa nafsunya dan beramal untuk kehidupan setelah kematian…” (HR. Tirmizi)

COPYRIGHT © 2021 ALL RIGHT RESERVED BY SOLUSI WAKAF