Wakaf Bangun Sekolah Untuk Yatim dan Dhuafa

Sudah 11 tahun sekolah SMK IT Smart Informatika ini belum juga memiliki gedung Sekolah. Sekolah yang juga dikenal dengan nama SMK Gratis SOLOPEDULI hingga kini masih menyewa di eks SDN Gremet milik pemerintah Kota Surakarta di Jl. Srigunting VII Gremet, Manahan, Banjarsari, Surakata.

Sejak tahun 2020 SOLOPEDULI memulai pembangunan gedung sekolah di atas tanah wakaf dan sedekah dari donatur SOLOPEDULI. Pembangunan sekolah ini diharapkan bisa memberikan fasilitas secara layak untuk untuk para siswanya. Sejauh ini siswa-siswi dan guru hanya pasrah menggunakan bangunan yang kuno, rusak dan panas saat siang hari. Sekolah SMK ini hanya menggunakan fasilitas seadanya.

Walau demikian sekolah yang diisi oleh anak-anak dari kalangan yatim dan dhuafa ini telah meraih prestasi yang gemilang setiap tahunnya, mulai dari menjadi sekolah SMK Terbaik se kota Solo hingga deretan prestasi lainnya. Siswa siswi ini juga dimasukan ke pesantren pelajar agar tetap mendapatkan bekal ilmu agama.

Belajar dengan nyaman sangat diharapkan, untuk itulah SOLOPEDULI melalui SOLUSI Wakaf sedang mengupayakan agar bangunan sekolah bisa segera selesai agar siswa-siswa tidak merasakan panas dan pengap yang terlalu saat musim panas dan tidak juga kewatir terkena terpaan hujan di musim hujan.

Wakaf demi wakaf dalam bentuk uang yang donatur berikan bisa mewujudkan bangunan dan fasilitas yang memadai untuk siswa-siswi SMK Gratis SOLOPEDULI. Dengan wakaf yang donatur berikan, para siswa bisa belajar dan dilatih ketrampilan secara maksimal selama 3 tahun hingga mereka memiliki bekal yang memadai setelah lulus siap bekerja untuk memandirikan diri dan keluarga mereka.

Dari wakaf para donatur inilah siswa-siswi dari kalangan yatim dan dhuafa bisa terlepas dari ketidakberdayaan. Setiap tahun puluhan penerima manfaat bisa menjadi orang-orang yang mandiri. Mari Wakaf melalui SOLUSI WAKAF SOLOPEDULI untuk investasi amal jariyah.

COPYRIGHT © 2021 ALL RIGHT RESERVED BY SOLUSI WAKAF