Pembangunan SMK Yatim dan Dhuafa Sudah Sampai Proses Pondasi gedung

Setelah berjalan beberapa bulan proses penanaman cakar ayam pembangunan gedung sekolak SMK Islam Terpadu Smart Informatika (SMK IT ST), kini proses semen pada pondasi gedung kelas sedang dilakukan. “Alhamdulillah pembangunan gedung sekolah sedang dalam proses, walau berjalan pelan tetapi terus berjalan. kami mohon doa dan suportnya dari para donatur dan calon donatur wakaf untuk pembangunan gedung ini agar bisa berjalan dengan lancar” ungkap Manager Solusi Wakaf Solopeduli, Sutarno pada Selasa, (30/3/2021).

Proses pembangunan gedung sekolah dilakukan di tanah seluas 2.990 m2 ini terletak di Jl. Pleret Raya RT 04/09, Sumber, Banjarsari, Surakarta. Sekolah ini dibangun untuk menerima anak-anak dari kalangan dhuafa dan yatim, dimana siswa-siswinya dididik untuk menguasai teknik komputer dan jaringan dan juga siswa diwajibkan masuk ke pesantren pelajar untuk dididik menjadi penghafal al quran dan belajar ilmu kitab, fiqih dan akhlah.

Sejauh ini dana yang sudah masuk digunakan untuk pembelian tanah dan saat ini sekolah ini membutuhkan dana wakaf untuk pembangunan sekolah dan fasilitas yang mendukung untuk belajar mengajar. Solusi Wakaf Solopeduli berharap pembangunan sekolah bisa berjalan dengan lancar agar bisa segera digunakan untuk proses belajar. “Kami berharap pada tahun ajaran depan sudah bisa digunakan,” imbuh Sutarno.

COPYRIGHT © 2021 ALL RIGHT RESERVED BY SOLUSI WAKAF