Wakaf Pertanian  Sebagai Solusi Saat Pandemi

Wabah Covid-19 menyebar secara cepat membuat organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menetapkannya sebagai pandemi global. Sehingga, dalam waktu singkat banyak yang terpapar virus, tertular bahkan meninggal dunia. Terkait hal itu, pemberlakuan social distancing (menjaga jarak) dan Pembekalan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah diterapkan di sejumlah daerah.

Kondisi wabah telah menggoyang stabilitas ekonomi. Yang paling merasakan dampaknya adalah golongan ekonomi lemah, miskin dan dhuafa. Kenaikan harga dan kelangkaan barang bisa saja terjadi sewaktu waktu, mengingat dampak pandemi ini tidak hanya secara nasional tapi juga dalam tataran global. Maka, dalam kondisi ini nazhir wakaf bisa bergerak dan mengisi pos untuk mengisi peran dalam membangan sektor pangan yang menjadi kebutuhan pokok.

Ikhtiar membangun pangan ditengah kondisi pandemi SOLOPEDULI meluncurkan Wakaf Sawah Produktif yang harapannya dapat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan primer masyarakat golongan ekonomi lemah, miskin dan dhuafa terutama yang terkenda dampak pandemi Covid-19. Tapi perlu nafas panjang karena pandemi ini masih terus berlangsung.

”Dalam program Wakaf Sawah Produktif ini, SOLOPEDULI mengajak para Muwakif sampaikan Asa dengan Harta yang diwakaf kan untuk sawah produktif. Dengan berwakaf Rp 250.000,-/m² akan memberikan solusi yang berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan primer masyarakat golongan ekonomi lemah, miskin dan dhuafa terutama yang terkena dampak pandemi Covid-19. Menurut Hadist Riwayat Muslim, Jika manusia mati, maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara yakni (1) sedekah jariyah/wakaf, (2) ilmu yang diambil manfaatnya, (3) anak shalih yang selalu mendoakan orang tuanya,” jelas Sutarno Manajer Wakaf SOLOPEDULI.

Wakaf Sawah Produktif

Wakaf Sawah Produktif

Wakaf Sawah Produktif adalah program pengelolaan wakaf uang yang di kelola secara produktif di sektor pertanian

Detail Campaign
COPYRIGHT © 2020 ALL RIGHT RESERVED BY SOLUSI WAKAF