Wakaf Sawah Produktif

Wakaf Sawah Produktif

Wakaf Sawah Produktif adalah program pengelolaan wakaf uang yang di kelola secara produktif di sektor pertanian


Jalan Tol Memanjang, Lahan Hijau Kena Terjang

Itulah salah satu fenomena yang bisa kita jumpai akhir-akhir ini. Disaat proyek infrastruktur seperti pembangunan jalan tol lintas Jawa dikebut dan diperepat pengerjaannya, maka disitulah lahan hijau dan sawah produktif terkena dampaknya. Ribuan hektare tanah beralih fngsi dari pertanian menjadi jalan tol maupun bangunan pendukung infrastruktur lainnya.

Akibatnya, semakin berkurang dan sempitlah lahan yang bisa digarap para petani beserta buruh tani yang menggantungkan penghasilannya dari hasil menggarap sawah. Walaupun mendapat ganti dari sawaha yang digunakan untuk proyek jalan tol, akan tetapi sudah sangat sulit mencari sawah yang kembali dijual untuk bisa digunakan sebagai ganti sawah untuk digarap sehari-hari.

Disisi lain, kebutuhan makan dari santri tahfidz yang gratis untuk yatim dan dhuafa juga terus mengalami kenaikan. Setiap harinya, kebutuhan beras santri untuk konsumsi mencapai 25 kg beras. Maka kalau dihitung per bulan, kebutuhan mencapai 750 kg setiap bulannya. Dan 9 ton untuk tiap tahunnya.

Berangkat dari hal tersebut, kami menggulirkan Wakaf Sawah Produktif. Apa itu Wakaf Sawah Produktif? Wakaf Sawah Produktif adalah program pengelolaan wakaf melalui uang yang di kelola secara produktif di sektor pertanian dengan komoditas tanaman padi. Padi dipilih untuk ditanam di lahan wakaf tentunya memiliki nilai lebih produktif, karena perawatannya mudah, nilai ekonomisnya tinggi dan dalam 1 tahun bisa panen 3-4 kali serta pahalanya pun terus mengalir.

Manfaat dari Wakaf Sawah Produktif ini didapatkan dua manfaat, yakni untuk muwakif dan masyarakat. Bagi muwakif kavling sawah ini adalah sebuah bukti penggenap keimanan seorang hamba Allah yang menafkahkan hartanya dijalan Allah, berlipat pahalanya dan terus mengalir meskipun usia telah terputus karena pokok harta wakaf tidak berkurang sedikitpun sampai hari akhir. Sedangkan bagi masyarakat, kavling sawah ini memberikan dampak yang positif karena warga sekitar dapat terberdayakan dan hasil panen sawah akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan beras konsumsi dari santri tahfidz quran.

Dobel pahala bukan??? Sudah dapat pahala berwakaf, masih bisa membantu program sosial lainnya dari hasil Wakaf Sawah Produktif ini.

Yuk ikutan Wakaf Sawah Produktif. Amankan mulai dari sekarang.
Donasi mulai dari Rp 25.000,- berlaku kelipatannya
In syaa Allah jika sudah memenuhi untuk pengadaaan sawah, akan segera kami realisasikan pengadaan sawah produktif hasil dari dana wakaf yang terkumpul.

Saat ini sudah ada 1 petak sawah produktif yang berlokasi di desa Karanganom, Klaten, hasil dari dana wakaf yang terkumpul. Rencana tahun 2021-2022 akan diadakan pengadaan 1 petak sawah kembali.

Segera ikutan Wakaf bersama Solusi Wakaf Indonesia
Wakaf bisa disalurkan melalui rekening:
BSI ex BSM 2277.7272.77

BRI 009.70100.160.530.9

Atas nama Yayasan Solusi Wakaf Indonesia

Solusi Wakaf
Solusi Beramal Jariyah
Wakaf sawah produktif, dari Anda untuk Indonesia.

Update Info

COPYRIGHT © 2022 ALL RIGHT RESERVED BY SOLUSI WAKAF